Kawal Raja Salman ke Istana Bogor, Patroli Ranger Polres Bogor Disiapkan di Tol Jagorawi

By Admin

Foto: Humas Polres Bogor  

nusakini.com - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, menyiapkan Patroli Ranger Quick Response di sepanjang jalan Tol Jagorawi yang akan dilalui Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud menuju Istana Bogor. 

Seperti dilansir dari laman tribratanews.com, kedatangan Raja Salman di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, dengan menggunakan pesawat pribadi akan disambut langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (01-03-2017) sekitar pukul 12.00 Wib.

Tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rombongan Raja Salman beserta Presiden Joko Widodo akan langsung menuju Istana Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika Gading S.Sos, SIK, MH, telah menyiapkan pengawalan, mulai pasukan hingga patroli di jalur yang akan dilewati rombongan Raja Salman dan Presiden Jokowi ke Istana Bogor.

“Dalam rangka antisipasi kunjungan Raja Salman ke Istana Bogor, Polres Bogor-lah yang bertanggung jawab melakukan pengamanan di jalur tol menuju dan dari Istana Bogor,” ujar AKBP Andi Dicky Pastika Gading.

AKBP Andi Moch Dicky menyampaikan, Polres Bogor akan menempatkan Patroli Ranger QR (Quick Response) di sepanjang jalan tol sebanyak 16 unit yang diawaki personel gabungan Brimob dan Polres bersenjata. “Unit tersebut akan ditempatkan di setiap kilometer,” jelasnya.

Dalam tugas pengawalan tersebut, Polres Bogor bekerja sama dengan TNI dan petugas dari instansi lainnya. Personel gabungan akan ditempatkan di titik strategis dengan persenjataan lengkap.

“Polres Bogor bersama-sama Kodim 0606/Bogor menempatkan personel gabungan polres dan Brimob di setiap jembatan, underpass, rest area, dan tol gate. Pada titik tertentu, kita siap tim pemukul dari Gegana yang siap merespons setiap ancaman,” terang Dicky.

Kapolres menegaskan, selain menempatkan personel di jalur menuju Istana Bogor, pihaknya juga menempatkan personel di pengamanan di perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Bogor. “Kita tempatkan sebanyak 3 SSK, masing-masing 1 SSK di Pasar Ciawi, Pasar Ciluer, dan di Dramaga,” tambahnya.

Menurut AKBP Dicky, total ada 1.100 personel gabungan yang dikerahkan di sepanjang jalur yang akan dilalui Raja Salman dan rombongan dari Jakarta menuju Istana Bogor. “Untuk persiapan, pagi tadi Polres Bogor beserta pasukan dari TNI dan instansi lain yang bertugas menggelar apel,” imbuhnya.(p/mk)